Kamis, 19 Februari 2009

“Akibat Pergaulan Bebas” Menyoal Kemerosotan Moral



Jakarta – Wabah seks, obat bius, minuman keras di lingkungan remaja Amerika Serikat telah menular ke Indonesia? Sikap menyalahkan “orang lain”, jelas gampang. Namun, bagaimana dengan gaya hidup sebagian besar masyarakat kita yang mengalami kemerosotan moral?
Berbagai aktivitas seks selalu laris dipasarkan. Seakan tiada lagi tindakan mesum yang kini dianggap dosa. Indonesia sudah mampu bersaing dengan Amerika Serikat dalam hal kesesatan.
Bintang Inova Citra jeli menangkap fenomena ini. Bekerja sama dengan SCTV, rumah produksi tersebut menghadirkan sinetron lepas yang menggambarkan kehidupan bebas kalangan remaja di kota besar. Judulnya pun tegas, menyentil persoalan gawat di kalangan remaja, “Akibat Pergaulan Bebas”.
Akibat pergaulan yang menyesatkan itu (terutama seks bebas dan narkoba), adalah penyesalan, penderitaan seumur hidup hingga kematian di usia muda. Mereka terpaksa kehilangan masa depan.
Sinetron ini mulai tayang di SCTV, Sabtu (12/11) malam pukul 21.00 WIB dengan episode pertama, “Kesucianku Direnggut Ayah Kandungku”.
Pada episode awal ini dikisahkan nasib malang remaja putri bernama Lara (Nimas Ayu Kinasih) yang jadi korban petualangan seks. Ia dihamili pengusaha bernama Hartono (Dwi Yan), yang ternyata ayah kandungnya. Hartono bercerai dengan Niken (Meriam Bellina), pada saat Lara masih dalam kandungan. Lara lahir dan tumbuh sebagai gadis yang nihil kasih sayang ayahnya.
Sinetron ini muncul berkat ide cerita produser Firman Bintang, serta sutradara Iyon Priyoko dan Norman Benny. Daya tarik lainnya, “Akibat Pergaulan Bebas” memakai tema lagu “Tak Akan Melupakanmu” (Radja), “Wahai Kau Cinta” (Radja), dan “Setengah Hati” (Ada Band).

Warna Baru
“Akibat Pergaulan Bebas” menyajikan episode-episode bermuatan kehidupan bebas, seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan aborsi.
Berbagai topik yang diangkat merupakan warna baru bagi persinetronan Indonesia. Dibandingkan sejumlah sinetron remaja yang kini marak, “Akibat Pergaulan Bebas” memiliki perbedaan sangat mendasar. Sinetron ini secara fokus menyorot kehidupan kaum remaja kota besar yang terjerumus ke dalam berbagai persoalan besar. Artinya, bukan sekadar kisah percintaan cengeng atau glamor.
“Akibat Pergaulan Bebas” dibintangi artis-artis tua dan muda, seperti Meriam Bellina, Dwi Yan, Roy Marten, Donna Harun, Leroy Osmany, Adipura, Moudy Wilhelmina, Novia Ardana, Hengky Tarnando, Debby Cinthya Dewi, Ardina Rasthi, Nimas Ayu Kinasih, dan Eva Asmarani.

sumber: www.sinarharapan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar